Rhoma-Ridho Satu Layar Lagi

Rhoma-Ridho Satu Layar Lagi
Rhoma-Ridho Satu Layar Lagi
JAKARTA - Setelah sukses membintangi film Dawai 2 Asmara, Rhoma Irama dan Ridho Rhoma kembali tampil di layar lebar. Ayah dan anak yang sama-sama menekuni musik dangdut tersebut akan bermain di film Sajadah Ka"bah yang diproduksi Falcon Pictures dan RK 23 Pictures. Namun, kali ini Rhoma Irama tidak hanya menjadi pemain. Dia juga melakoni debut sebagai sutradara.

Pria yang berjuluk Raja Dangdut itu akhirnya menjalani tantangan baru sebagai sutradara setelah bermain di 26 judul film sejak berkarir pada 1970-an. Kali ini tema yang diangkat berlatar belakang agama Islam, tema yang akhir-akhir ini sering diangkat ke layar lebar.

Mengenai hal itu, pria 64 tahun tersebut punya pertimbangan sendiri. "Film kan dibuat untuk ditonton bangsa. Di Indonesia, mayoritas penduduknya muslim. Kebetulan, saat ini saya rasa ada ketidaknyamanan yang disebabkan oleh komponen-komponen yang berbeda jalan atau tidak sepaham," paparnya.

"Film Sajadah Ka"bah ini memiliki pesan moral untuk memperkuat ukhuwah Islamiah dan mengusung kebudayaan Lombok," jelas Rhoma saat ditemui di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan, di acara syukuran film Sajadah Ka"bah kemarin (10/1).

JAKARTA - Setelah sukses membintangi film Dawai 2 Asmara, Rhoma Irama dan Ridho Rhoma kembali tampil di layar lebar. Ayah dan anak yang sama-sama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News