RI Ingin Tiru Industri Tiongkok

RI Ingin Tiru Industri Tiongkok
RI Ingin Tiru Industri Tiongkok
JAKARTA - Wakil Presiden Boediono mengaku kagum dengan sikap disiplin, kerja keras, dan rasa cinta Tanah Air yang begitu kuat dimiliki rakyat RRT (Republik Rakyat Tiongkok). Menurutnya, sikap itu yang menjadi motor utama kemajuan industri Tiongkok saat ini.

"Kombinasi faktor-faktor itu telah membuat RRT menikmati pertumbuhan ekonomi yang mengundang kekaguman dari negara-negara manapun di dunia. Kita juga selalu mengamati dengan seksama kemajuan pesat yang dialami RRT," ujar Wapres saat membuka acara Dialog Bisnis Strategis Indonesia-China di Hotel Grand Hyatt kemarin (30/4).

Wapres menyebut, Indonesia berharap kemajuan Tiongkok itu dapat menjadi lokomotif pertumbuhan di Indonesia. Setidaknya hal itu akan membawa peluang peningkatan kerjasama saling menguntungkan antara Indonesia dan RRT. "Berbagai peluang bisa kita gali, melalui perdagangan, investasi, maupun kerjasama di bidang yang lain," tukasnya.

Wapres menilai kemajuan RRT itu juga karena kebijakan yang konsisten dan tepat dari para pemimpinnya. Oleh sebab itu, pemerintah berharap industri Indonesia bisa mencapai kemajuan industri seperti yang dialami Tiongkok. "Indonesia juga ingin mewujudkan industri manufaktur yang maju seperti di RRT," kata Wapres.

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono mengaku kagum dengan sikap disiplin, kerja keras, dan rasa cinta Tanah Air yang begitu kuat dimiliki rakyat RRT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News