RI-UE Nego Tujuh Masalah

Sebelum Cabut Larangan Terbang

RI-UE Nego Tujuh Masalah
RI-UE Nego Tujuh Masalah
JAKARTA - Departemen Perhubungan (Dephub) makin optimistis tahun depan Uni Eropa bakal mencabut larangan terbang. Sebab dari 69 item yang dipermasalahkan, terdapat 33 item yang sudah diselesaikan. Sementara sisanya 29 item terkait regulasi menunggu terbitnya RUU Penerbangan.

"Tinggal tujuh temuan lainnya, terkait pengayaan sumber daya manusia dalam hal instruktur pesawat berbadan lebar dan navigasi penerbangan yang masih dalam proses negosiasi," ujar Dirjen Perhubungan Udara Dephub Budhi Muliawan Suyitno kemarin. Dia menyatakan, mayoritas item yang dipermasalahkan UE sudah dinyatakan closed (selesai).

Besok Dephub berencana menggelar telekonferensi dengan Unit Keselamatan Penerbangan Uni Eropa perihal kemajuan yang telah dilakukan Indonesia.

"UE sudah membuka diri dan siap untuk bekerja sama dengan Indonesia. Telekonferensi nanti adalah salah satu buktinya. Jadi, mereka tidak hanya menjatuhkan larangan terbang, mereka juga sudah bersedia menawarkan kerjasama memperbaiki kondisi penerbangan kita," lanjutnya.

JAKARTA - Departemen Perhubungan (Dephub) makin optimistis tahun depan Uni Eropa bakal mencabut larangan terbang. Sebab dari 69 item yang dipermasalahkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News