Rian Ernest Andalkan Relawan Batam Baru

Rian Ernest Andalkan Relawan Batam Baru
Juru Bicara PSI Rian Ernest. Foto: Ist

jpnn.com, BATAM - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest mendeklarasikan diri maju di Pemilihan Wali Kota Batam 2020 melalui jalur independen dengan mengandalkan gerakan Relawan Batam Baru. 

Jika lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), pencalonan Rian akan jadi sejarah baru di Kota Batam. 

"Belum pernah ada calon independen yang berhasil maju berkontes di Pilwalkot Batam. Jadi usaha relawan Batam Baru ini adalah sejarah baru juga buat masyarakat Batam," kata Koordinator Relawan Batam Baru Kecamatan Sagulung, Hasoloan Siburian, Kamis (26/12).

Untuk bisa lolos verifikasi, Rian dan Relawan Batam Baru harus bisa mengumpulkan sebanyak 49 ribu lembar dukungan dan KTP warga Batam. 

Namun, untuk memastikan tidak ada KTP ganda atau tidak terdaftarnya KTP di KPUD, para relawan menargetkan setidaknya ada 60 ribu lembar dukungan dan KTP yang terkumpul.

Relawan Batam Baru juga harus bergerak cepat, mengingat batas akhir pengumpulan lembar dukungan dan KTP pada 23 Februari 2020.

"Kami membentuk struktur relawan yang bertingkat mulai dari kecamatan dan kelurahan. Mereka ditugaskan untuk menggalang dukungan dan memperkenalkan Rian dari rumah ke rumah," kata Hasoloan.

Di daerahnya, Kecamatan Sagulung, para relawan diharapkan bisa mengumpulkan setidaknya 10 lembar dukungan dan KTP setiap harinya. 

Belum pernah ada calon independen yang berhasil maju berkontes di Pilwalkot Batam. Jadi usaha relawan Batam Baru ini adalah sejarah baru juga buat masyarakat Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News