Unggul Telak di Pilkada Batam, Paslon Rudi-Amsakar Beri Reaksi Begini

Unggul Telak di Pilkada Batam, Paslon Rudi-Amsakar Beri Reaksi Begini
Petugas TPS 14 di Batu Besar, Nongsa, mengarahkan seorang pemilih untuk memasukan surat suara ke dalam kotak suara. Foto: Messa Haris/batampos.co.id

jpnn.com, BATAM - Pasangan calon nomor 02 M Rudi-Achmad Amsakar unggul dari pasangan 01 Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid dalam hitung cepat di Pilkada Kota Batam.

Tadi malam, Rudi merencanakan menggelar jumpa pers di rumah pemenangan di Seipanas, namun menunda mengumumkan kemenangannya versi hitung cepat.

”Tim tetap tunggu real count. Di masing-masing TPS sudah ada relawan yang ditempatkan. Jadi sekarang kami tunggu saja hasilnya dulu,” kata Rudi sebagaimana dilansir Batam Pos.

Meski Rudi belum menyebutkan hasil real count maupun quick count hingga tadi malam, namun merujuk data e-rekap KPU RI, Rudi-Amsakar unggul telak dari pasangan Lukita-Basyid.

Rudi-Amsakar (Ramah) unggul 72,4 persen jauh meninggalkan paslon Lukita-Basyid yang hanya memperoleh 27,6 persen.

Namun, data e-rekap KPU yang di-input petugas KPU Batam dari tiap TPS itu baru 267 TPS dari 2.177 TPS atau sekitar 12.26 persen, hingga pukul 23.00 WIB. Angka ini masih akan terus bergerak karena proses input data masih terus dilakukan.

Ketua KPU Batam, Herrigen Agusti, sebelumnya mengatakan, e-rekap bukan penentu kemenangan. ”Penentuan tetap hasil hitung manual KPU Batam,” ujar Herrigen.

Di tempat terpisah, Tim Pemenangan Lukita-Basyid yang berencana menggelar jumpa pers tadi malam juga membatalkan. Namun, berdasarkan data Tim Pemenangan Lukita-Basyid yang tertera di papan tulis di Rumah Pemenangan di Legenda Malaka menunjukkan, Luki-ta-Basyid hanya memperoleh 32 persen. Sementara Rudi-Amsakar 67 persen.

Pasangan calon nomor 02 M Rudi-Achmad Amsakar unggul dari pasangan 01 Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid dalam hitung cepat di Pilkada Kota Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News