Pilkada Medan: Hitung Real Count Tim Pemenangan AMAN Selesai, Akhyar Nasution Bilang Begini

Pilkada Medan: Hitung Real Count Tim Pemenangan AMAN Selesai, Akhyar Nasution Bilang Begini
REAL COUNT Pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) dan tim pemenangan saat temu pers di Sekretariat Pemenangan AMAN Jalan Sudirman, Kamis (10/12). Akhyar mengakui hanya meraih 48 persen suara pada real count Pilkada Medan 2020. Foto: sumutpos.co

jpnn.com, MEDAN - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 01, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) menyampaikan perolehan suara yang didapatkan di Pilkada Medan 2020.

Mereka menyebut berdasarkan hasil penghitungan real count yang dilakukan tim pemenangan, AMAN meraih sebesar 48 persen suara dari 47,7 persen partisipasi pemilih di Kota Medan.

“Hasil tersebut didapatkan dari hasil penghitungan suara yang telah dilakukan oleh tim pemenangan AMAN, yang tersebar di seluruh TPS yang ada di Kota Medan pada Pilkada Medan 2020,” kata Akhyar dalam sesi temu pers yang berlangsung di Sekretariat Pemenangan AMAN Jalan Sudirman, Kamis (10/12) siang.

Sebelum ditanya awak media, Akhyar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh tim, baik relawan maupun pihak yang ikut mendukung perjuangan AMAN selama masa kampanye.

“Dalam kontestasi ini kami berjuang bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat, tokoh agama, tokoh masyarakat, emak-emak dan para relawan yang ikut memberikan pengaruhnya dan membantu. Kami ucapkan terima kasih. Ini sumbangsih yang sangat besar sekali,” sebutnya.

Akhyar juga menyebutkan, di balik keterbatasan logistik, dirinya menganggap apa yang dilakukan tim pemenangan adalah hal yang luar biasa.

“Mohon maaf juga kepada seluruh relawan, karena kami tidak bisa menyediakan logistik yang maksimal. Namun para relawan sudah rela menyuplai logistik sendiri. Semoga ini menjadi amal bakti bagi kalian dan amal jariyah bagi kita semua,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Akhyar menyebutkan dalam kontestasi Pilkada Medan ini ada Invisible hand (tangan yang tak terlihat tapi terasa) yang ikut bermain.

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 01, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) menyampaikan perolehan suara yang didapatkan di Pilkada Medan 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News