Riasan yang Cocok Bagi Wanita Super Sibuk

Riasan yang Cocok Bagi Wanita Super Sibuk
Ilustrasi make up wanita.

jpnn.com, JAKARTA - Make-up artist (MUA) Natasia Ardhina mengungkapkan, riasan natural atau soft bisa dilakukan bagi perempuan yang beraktivitas padat.

Tentunya dengan menggunakan produk kosmetik yang medium coverage.

"Tidak harus make-up tebal, untuk menunjang tampilan sehari-hari, make-up tipis dapat dilakukan dengan langkah praktis," ujar Natasia ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin (9/4).

Misalnya, pemilihan foundation yang nggak terlalu berat. Bisa liquid atau padat. "Jika dirasa repot, bisa memilih loose atau compact powder saja," sambungnya.

Dia menjelaskan, sebelum melakukan make-up, sebaiknya melakukan pembersihan menggunakan toner atau milk cleanser dengan double cleansing.

Bisa juga memakai remover make-up berbasis micellar water. Langkah ini bertujuan untuk mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada kulit wajah.

Apabila masih punya banyak waktu dan hendak menghadiri acara hingga larut malam, dia menyarankan penggunaan foundation medium coverage dengan tone warna satu tingkat di atas warna kulit. Pemilihan alas bedak ini, baik jenis liquid maupun creamy akan membantu wajah terlihat tetap bersinar.

Selain itu untuk mendapatkan hasil riasan maksimal, dia juga menyarankan penggunaan serum atau primer make-up sebelum aplikasi alas bedak (foundation). Setelah itu dilanjutkan dengan bedak tabur atau padat secukupnya.

Make-up artist (MUA) Natasia Ardhina mengungkapkan, riasan natural atau soft bisa dilakukan bagi perempuan yang beraktivitas padat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News