Ribuan Anak di Lombok Diedukasi Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut

Ribuan Anak di Lombok Diedukasi Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut
Ribuan Anak di Lombok Diedukasi pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut. Foto: dok. OT Group

jpnn.com, JAKARTA - Data Riskesdas yang dirilis oleh Badan Litbangkes Kementrian Kesehatan (Kemenkes) pada 2018, mencatat hanya 7% anak Indonesia usia dini yang bebas dari masalah karies gigi.

Oleh karena itu, Formula selalu berusaha mendukung upaya meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia sejak usia dini.

Menggandeng International College Dentist (ICD), produk oral care dari OT ini menggelar aksi sosial edukasi dan pengobatan gratis di Nusa Tenggara Barat pada 4-6 November 2022.

"Ini merupakan sumbangsih produk oral care asli Indonesia yang bertujuan mengurangi masalah gigi dan mulut di Indonesia, khususnya di Pulau Lombok," kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group dalam keterangannya, Minggu (6/11).

Harianus mengatakan masalah gigi dan mulut yang masih banyak ditemukan pada anak-anak dapat menyebabkan keterlambatan pertumbuhan.

Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah yang menyokong pertumbuhan bagi anak-anak guna menumbuhkan generasi unggul di masa yang akan datang.

Gigi berlubang masih dialami 93% anak di Indonesia, fakta inilah yang mendorong Formula untuk terus berinovasi agar dapat melindungi gigi anak dan masyarakat.

Menurut Harianus, masih banyak anak yang belum menyikat gigi dengan benar, asal-asalan, dan sekadarnya.

Ribuan anak SD di Lombok dapat edukasi kesehatan gigi dan mulut yang digelar Formula bersama International College Dentist.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News