Ribuan Anak Muda Tanpa Privilese Berkumpul, Serahkan Aspirasi kepada Ganjar

Ribuan Anak Muda Tanpa Privilese Berkumpul, Serahkan Aspirasi kepada Ganjar
Calon presiden nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menghadiri acara Generasi Perintis untuk membahas Arah Masa Depan Indonesia di Pos Bloc Jakarta, Sawah Besar, Jakarta, Minggu (14/1). Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menghadiri acara Generasi Perintis untuk membahas Arah Masa Depan Indonesia di Pos Bloc Jakarta, Sawah Besar, Jakarta, Minggu (14/1).

Sekitar seribu anak muda dari berbagai latar belakang pun turut menyambut kehadiran Ganjar.

Dalam sambutan pembuka, Founder Generasi Perintis MS Mujab menegaskan para anak muda yang hadir di lokasi ini lahir tanpa privilese dan bukan anak dari tokoh maupun pejabat di negeri ini.

Di hadapan Ganjar, Mujab menyebut Generasi Perintis lahir dari kekecewaan yang terjadi di negeri ini. Di mana, usaha dan kerja keras dari seorang pemuda tidak akan mendapat tempat selayaknya.

Mujab pun mencontohkan dirinya yang lahir di desa di daerah Tegal, Jawa Tengah yang besar dari beras rakyat miskin (raskin) dan penerima bansos pemerintah.

Lalu, menempuh pendidikan sarjana dari hasil kerja keras sang ibunda menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Malaysia.

“Harapan untuk mendapatkan tempat dari proses itu sirna, karena dicontohkan oleh pucuk pimpinan negara ini bahwa proses itu bisa dilewati asal punya koneksi, asal punya bekingan,” kata Mujab.

Ganjar yang mendengar itu pun mengusap-usap pundak Mujab sambil berkata sabar.

Dalam sambutan pembuka, Founder Generasi Perintis MS Mujab menegaskan para anak muda yang hadir di lokasi ini lahir tanpa privilege.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News