Ribuan Bonek Diperkirakan Tiba Hari Ini di Bandung

Ribuan Bonek Diperkirakan Tiba Hari Ini di Bandung
Aksi Bonek Bela Persebaya di Surabaya Senin (26/12) siang tadi. Foto: Bonek for JPNN

jpnn.com - JPNN.com – Ribuan bondo nekat (Bonek) diperkirakan akan tiba hari ini di Bandung. Kedatangan mereka bertujuan untuk mengawal jalannya Kongres Tahunan PSSI.

Jajaran Polisi Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) telahmelakukan berbagai antisipasi.

Salah satunya dengan menampung mereka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Antisipasi ini dilakukan supaya ribuan Bonek tersebut tidak berkeliaran di jalan dan meresahkan masyarakat.

”Makanya, begitu datang ke Bandung, mereka akan kami arahkan dahulu langsung ke Stadion GBLA,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Polisi Yusri seperti diberitakan Bandung Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Sampai saat ini, Bonek yang sudah masuk sebanyak 250 orang, sekarang sudah ada di GBLA. Kedatangan Bonek secara bertahap. Kemungkinan, katanya, hari ini (6/1) sebanyak 1.800 orang datang dengan menggunakan 60 bus.

”Informasi lain, dua gerbong kereta api yang masih berkoordinasi dengan penanggung jawab dari Bonek, mungkin sebanyak 1.100 yang diizinkan menggunakan kereta,” paparnya.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan kongres PSSI dilaksanakan pada Minggu (8/1). Pihaknya mempersiapkan personel untuk pengamanan sebanyak 1.558 orang. Jumlah tersebut ditambah pengamanan dari pihak TNI dan stakeholder yang lainnya.

JPNN.com – Ribuan bondo nekat (Bonek) diperkirakan akan tiba hari ini di Bandung. Kedatangan mereka bertujuan untuk mengawal jalannya Kongres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News