Ribuan Guru di Palembang Belum Terima Insentif, Ada Masalah Apa?

Ribuan Guru di Palembang Belum Terima Insentif, Ada Masalah Apa?
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto. Foto: Cuci Hati/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan guru SD dan SMP di lingkungan Kota Palembang mengeluhkan belum terima dana insentif atau uang tunjangan tambahan semester kedua 2022 dari Pemkot Palembang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang Ahmad Zulinto mengungkapkan total ada 2.700 guru SD dan SMP di lingkungan Pemkot yang belum menerima uang insentif.

"Mereka (guru) mengeluh, menanyakan kapan uangnya cair," ungkapnya, Selasa (18/10).

Akibat keluhan itu, Disdik Palembang menerbitkan nota dinas tertanggal 5 Oktober tertuju ke Pemkot dan Wali Kota (Wako) yang isinya khusus merincikan kepastian realisasi uang insentif guru-tenaga kependidikan.

"Kami berharap para guru agar bisa bersabar, karena sudah dirincikan kepastian uang insentif tersebut," ujarnya.

Selain itu, Disdik Palembang juga mengajukan dana insentif bagi guru kepada Pemkot dan Wako mencapai Rp 1,3 miliar yang akan disalurkan langsung melalui rekening tenaga pendidik masing-masing di tingkat SD dan SMP.

"Permohonan yang disampaikan ini sifatnya segera, supaya para guru dan tenaga pendidik mendapatkan haknya," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa mengatakan, pencairan uang insentif bagi semua tenaga pendidik dan para guru masih menunggu Peraturan Wali Kota (Perwali).

Ribuan guru SD dan SMP di lingkungan Kota Palembang mengeluhkan belum terima uang insentif semester kedua tahun 2022 dari Pemkot Palembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News