Ribuan Guru Gagal Uji Kompetensi

Ribuan Guru Gagal Uji Kompetensi
Ribuan Guru Gagal Uji Kompetensi
PALEMBANG –  Sebanyak 1.470 guru dan pengawas di Sumatera Selatan gagal lulus pada uji kompetensi awal (UKA) program sertifikasi guru tahun 2012. Dari 8.184 peserta, hanya 6.714 orang yang dinyatakan lulus UKA.

UKA sendiri dilaksanakan 25 Februari lalu, secara serentak di seluruh Indonesia.  Uji kompetensi merupakan tahan awal  seleksi yang harus diikuti para guru dan pengawas. Mereka yang lulus baru bisa mengikuti program latihan profesi guru (PLPG).

Guru yang ikut dalam UKA berasal dari  jenjang taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), sekolah luar biasa (SLB) dan pengawas sekolah.

“Hasil UKA memang sudah keluar. Kita sudah sampaikan kepada masing-masing kabupaten/kota, agar peserta uji kompetensi mengecek langsung pada website sertifikasi guru untuk mengetahui lulus atau tidaknya mereka dalam UKA tersebut,” ungkap Kepala LPMP Sumsel, Drs Iskandar Saleh.

PALEMBANG –  Sebanyak 1.470 guru dan pengawas di Sumatera Selatan gagal lulus pada uji kompetensi awal (UKA) program sertifikasi guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News