Ribuan Jurnalis Lolos Seleksi Fellowship untuk Ubah Perilaku di Masa Pandemi

Ribuan Jurnalis Lolos Seleksi Fellowship untuk Ubah Perilaku di Masa Pandemi
Jurnalis sedang bekerja. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo mengungkapkan bahwa sebanyak 3.517 wartawan dari seluruh Indonesia lolos seleksi program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP).

Program FPJP merupakan hasil kerja sama Dewan Pers dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Agus yang juga ketua Tim Kerja FJPP mengatakan,  animo jurnalis untuk mengikuti program ini sangat tinggi. Selama masa pendaftaran pada 3-11 Oktober 2020, terdapat 4.963 yang mendaftarkan diri mengikutiFJPP.

“Sampai pendaftaran gelombang pertama ditutup pada 11 Oktober, peminat masih bertambah," ujar Agus melalui layanan pesan, Rabu (14/10).

Oleh karena itu Dewan Pers kembali membuka pendaftaran gelombang kedua bagi jurnalis yang mau mengikuti FJPP.

"Kami memutuskan untuk membuka pendaftaran gelombang kedua, dibuka mulai hari ini dan ditutup pada Minggu, 18 Oktober 2020,“ katanya.

Agus menambahkan,Tim Kerja FJPP bekerja secara maraton melakukan verifikasi dan seleksi untuk menentukan pendaftar yang lolos. “Seleksi meliputi administrasi sesuai persyaratan kuota provinsi, media, jenis platform,” tutur Agus.

Ada tiga kegiatan utama dalam FJPP. Pertama, menggalakkan pemberitaan pers berperspektif perubahan perilaku guna pencegahan penularan Covid-19. 

Sebanyak 3.517 wartawan dari seluruh Indonesia lolos seleksi Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) yang diselenggarakan Dewan Pers bekerja sama dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Animo wartawan cukup tinggi sehingga dibuka tahap kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News