Animo Peminat Program Jurnalis Ubah Laku Tinggi, Dewan Pers Buka Pendaftaran Lagi

Animo Peminat Program Jurnalis Ubah Laku Tinggi, Dewan Pers Buka Pendaftaran Lagi
Logo Dewan Pers. Foto: arsip JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo mengungkapkan bahwa minat para jurnalis terhadap program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) cukup tinggi.

Buktinya, selama masa pendaftaran FJPP pada 3-11 Oktober 2020 terdapat 4.963 wartawan yang mendaftarkan diri mengikuti program hasil kerja sama Dewan Pers dengan Satgas Penanganan Covid-19 itu.

"Sampai pendaftaran gelombang pertama ditutup pada 11 Oktober peminat masih bertambah," ujar Agus melalui siaran pers, Rabu (14/10).

Karena animo wartawan mengikuti program FJPP tinggi, Dewan Pers memutuskan membuka pendaftaran gelombang kedua. "Kami memutuskan untuk membuka pendaftaran gelombang kedua, dibuka mulai hari ini dan ditutup pada Minggu 18 Oktober 2020," sambung Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, dari 4.963 pendaftar pada gelombang pertama sudah ada 3.517 yang lolos seleksi. Tim Kerja FJPP secara maraton melakukan verifikasi kepada para pendaftar.

"Seleksi meliputi administrasi sesuai persyaratan kuota provinsi, media, jenis platform," tutur Agus.

Sebagai informasi, FJPP merupakan program yang diselenggarakan Dewan Pers dan Satgas Covid-19. Program itu memiliki tiga tujuan utama yang disasar.

Tujuan pertama ialah menggalakkan pemberitaan pers berperspektif perubahan perilaku guna pencegahan penularan Covid-19.  

Dewan Pers membuka pendaftaran gelombang kedua untuk program FJPP bagi jurnalis yang berminat mengedukasi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News