Ribuan Kiai dan Santri Kaltim Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf

Ribuan Kiai dan Santri Kaltim Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf
Puluhan ribu kiai dan santri mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Stadion Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (21/3) siang. Fathan Sinaga

jpnn.com, BALIKPAPAN - Puluhan ribu kiai dan santri mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Stadion Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (21/3) siang.

Rombongan Kiai Ma'ruf tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WITA. Turut mendampinginya sang istri Nyai Wury Estu Handayani. Ratusan relawan langsung mengerumuni mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini. Mereka tampak berebut menyalaminya. Di dalam stadion, mayoritas relawan berasal dari ibu-ibu. Mereka mengenakan jilbab hijau dan pakaian serba putih.

Tim Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Kalimantan Timur Ustaz Miftahul Ulum menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Kiai Ma'ruf di stadion tersebut. Menurut Miftahul, kedatangan Kiai Ma'ruf semakin membuat pihaknya semangat memenangkan petahana. "Kami semua sebagai santri siap all out berjuang dengan cara apa pun untuk memenangkan Pak Jokowi - KH Ma'ruf," kata Miftahul.

Miftahul mengklaim, dalam acara ini hadir 20 ribu relawan yang tergabung dalam JKSN. Dalam acara ini, dibacakan juga ikrar deklarasi terhadap pasangan Jokowi - KH Ma'ruf.

(Baca Juga: Kunjungi Ponpes di Balikpapan, Kiai Ma'ruf Ajak Umat Kembangkan Islam Moderat)

Pertama, JKSN dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur akan berjuang mempertahankan, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan cita-cita proklamasi 1945 dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, akan berjuang menjaga dan menguatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tegak, adil, seimbang, toleran serta mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa.

Ketiga, akan berjuang memenangkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres pada 17 April 2019 dengan cara yang benar santun dan bermartabat.

Ratusan relawan langsung mengerumuni Kiai Ma'ruf Amin. Mereka berebut menyalaminya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News