Ribuan Mahasiswa Curhat pada Ginanjar Rahmawan, Sang Dosen Online Skripsi

Ribuan Mahasiswa Curhat pada Ginanjar Rahmawan, Sang Dosen Online Skripsi
Dosen Online Skripsi, Ginanjar Rahmawan. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dr Ginanjar Rahmawan, seorang dosen asal Solo (Surakarta), Jawa Tengah yang mengampu studi Ilmu Manajemen Pemasaran di STIE Surakarta, baru-baru ini menjadi perbincangan berkat konten-konten edukatif di sosial medianya.

Sosok yang dikenal sebagai dosen online skripsi ini, belakangan ini kerap membagikan konten yang membantu para mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi.

Kegiatan membuat konten edukatif di sosial media pribadinya itu dilakukan Ginanjar sejak 2022 lalu.

Ginanjar merasa terpanggil melakukan itu karena melihat hingga kini masih sangat banyak mahasiswa di Indonesia yang kesulitan mengerjakan skripsi.

 "Ada banyak sekali mahasiswa yang kesulitan, bahkan kebingungan mengerjakan tugas akhir kuliah tersebut. Terlepas dari apapun kendala yang dihadapi para mahasiswa itu, saya ingin membantu semampu yang saya bisa," ungkap Ginanjar.

Pria kelahiran 29 Maret 1983 ini, yang merupakan pengelola kampus di Solo, yaitu Yayasan Bina Wiraswasta Surakarta STIE Surakarta, mengaku juga sempat repot menyelesaikan skripsinya ketika masih kuliah S1. 

Sedikitnya ketersediaan informasi pada masa itu membuatnya harus berusaha lebih keras untuk mencari referensi ketika itu. Berangkat dari pengalaman tersebut, Ginanjar pun mulai membagikan konten-konten terkait ilmu penulisan skripsi di sosial media pribadinya.

Berkat keuletannya dalam membuat konten edukatif, sampai saat ini, ada sekitar 2000 lebih mahasiswa yang telah terbantu dan puas akan konten yang disebarkannya.

Ginanjar Rahmawan adalah sosok yang dikenal sebagai dosen online skripsi ini, belakangan ini kerap membagikan konten yang membantu para mahasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News