Ribuan Militan ISIS Ikut Menyusup ke Eropa Bersama Para Imigran?

Ribuan Militan ISIS Ikut Menyusup ke Eropa Bersama Para Imigran?
Ilustrasi.

jpnn.com - SEKITAR 20 ribu ribu militan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) disebut-sebut ikut membaur dalam rombongan pengungsi Suriah yang masuk ke negara-negara penerima imigran. Pejabat tinggi Lebanin pun mengkhawatirkan hal ini.

“Saya takutkan ada militan radikal Negara Islam Irak Suriah (ISIS) membuat minimal 2 persen dari 1,1 juta warga Suriah yang tinggal di kamp-kamp di sini (Lebanon),” kata Menteri Pendidikan Lebanon Elias Bou Saab.

Peringatan itu datang setelah David Cameron melakukan perjalanan ke kamp-kamp pengungsi di Lebanon dan Yordania untuk mencoba untuk memenangkan kembali dukungan publik atas krisis Suriah. 

Inggris berencana akan membawa sekitar 20 ribu pengungsi ke negaranya.

“Firasat saya mereka (ISIS) yang memfasilitasi operasi tersebut. Untuk pergi ke Eropa dan tempat-tempat lain. Dari Turki ke Yunani,” kata Bou Saab seperti yang dilansir Mirror.

Lebanon adalah salah satu negara yang meminta bantuan Inggris. Mereka merasa kewalahan dengan masuknya lebih dari satu juta pengungsi Suriah.

Cameron terbang dengan jet mewah ke Lebanon, dia berada selama 50 menit di sebuah kamp di Lembah Bekaa, dekat perbatasan Suriah.

Setelah bertemu keluarga miskin dan mengunjungi salah satu sekolah, Cameron kemudian terbang ke Yordania untuk kunjungan ke kamp pengungsi al-Za’atri. 

SEKITAR 20 ribu ribu militan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) disebut-sebut ikut membaur dalam rombongan pengungsi Suriah yang masuk ke negara-negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News