Ribuan Nelayan Pangandaran Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf

Ribuan Nelayan Pangandaran Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf
Nelayan yang tergabung dalam HNSI di Pangandaran mendukung Jokowi - Ma'ruf. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, PANGANDARAN - Dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf makin mengalir. Kali ini dari ribuan nelayan di Pangandaran, Jawa Barat.

Nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) menggelar deklarasi dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf. Deklarasi yang digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) KUD Minasari Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (10/2), berjalan kondusif.

Ketua DPC HNSI Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata menjelaskan, pada pemilu yang akan digelar Rabu 17 April 2019 mendatang, seluruh anggota HNSI Pangandaran sepakat untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. “Saat ini kami sampaikan dengan tegas, mendeklarasikan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Pasangan ini harus menang,” ujar Jeje.

Menurutnya, Kabupaten Pangandaran merupakan lumbung suara bagi pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Jawa Barat. “Di Kabupaten Pangandaran kami menargetkan kemenangan pasangan nomor 01 di atas 75 persen,” sambungnya.

Ribuan Nelayan Pangandaran Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf

Jeje beralasan, hasil kepemimpinan Jokowi telah dirasakan oleh warga dan nelayan Pangandaran. Oleh karena itu, dukungan nelayan Pangandaran terhadap Jokowi-Ma'ruf merupakan hal yang wajar.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC HNSI Kabupaten Pangandaran Fuad Husen mengatakan, nelayan menilai pemerintah telah melaksanakan komitmennya dalam menjaga dan mengelola sumber daya laut. “Pak Jokowi kami nilai berhasil membangun kedaulatan pangan laut melalui pengembangan industri perikanan,” kata Fuad.

“Atas dasar itu, kami Nelayan Kabupaten Pangandaran satu tekad memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01 sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024," pungkas Fuad. (adk/jpnn)

Jeje Wiradinata menargetkan kemenangan Jokowi - Ma'ruf di atas 75 persen di Pangandaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News