Ribuan Orang di Bandara Palu akan Diangkut Pakai Kapal Pelni

Ribuan Orang di Bandara Palu akan Diangkut Pakai Kapal Pelni
Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membenarkan bahwa ada ribuan rakyat Palu memblokade Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu.

Namun, Hadi mengatakan, blokade itu sudah ditanggulangi dan akses bandara sudah kembali normal.

"Iya, (blokade). Itu mau naik hercules ada tiga ribu sampai lima ribu orang. Tetapi sudah beres hercules sudah bisa terbang," kata Hadi di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Jakarta Pusat, Senin (1/10).

Hadi mengaku sudah berkoordinasi dengan Menteri BUMN Rini Soemarno untuk mengangkut ribuan penduduk yang mendiami bandara. Rencananya, mereka akan diangkut kapal Pelni keluar dari Palu.

"Pelni sudah di sana, dia (korban) diangkat keluar dari Palu," kata dia.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara ini menerangkan, awalnya pesawat hercules yang berada di bandara terdapat dua unit. Pesawat tersebut menjadi rebutan oleh warga terdampak bencana.

"Hercules tetap jalan dua, tetapi nanti kami prioritaskan untuk yang sakit. Yang sehat nanti kami naikan Pelni tiga ribu sampai lima ribu orang," pungkas Hadi. (tan/jpnn)


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membenarkan bahwa ada ribuan rakyat Palu memblokade Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News