Ribuan Orang Ngopi Bareng di Lampung

Ribuan Orang Ngopi Bareng di Lampung
Ilustrasi kopi. Foto: Radar Semarang/JPNN

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ribuan orang ngopi bareng pada Hari Kopi Internasional (International Coffee Day) bersama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di Bandar Lampung.

Kopi robusta Lampung yang sudah mendunia dan juga kopi dari berbagai daerah tersaji di acara yang dihelat 29 September hingga 1 Oktober ini.

“Target kegiatan ini adalah meningkatkan pertumbuhan konsumsi lokal kopi Lampung. Kami mendorong masyarakat Lampung usia dewasa mengonsumsi berbagai rasa dan varian kopi Lampung,” kata Ridho di pembukaan International Coffee Day di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Jumat (29/9).

Ridho berharap kafe, restoran, rumah makan, dan tempat kuliner lainnya ikut menawarkan kopi robusta Lampung kepada tamunya.

Perhelatan ini, menurut dia, merupakan upaya mengingatkan kembali program rehabilitasi kopi yang dicanangkan wakil presiden RI pada 2014.

Pencanangan itu menargetkan produktivitas kopi Lampung dapat meningkat di atas satu juta ton per hektare.

’’Kami berharap ada penggantian tanaman kopi yang berumur di atas 30 tahun dengan tanaman kopi yang lebih produktif,” ujar Ridho.

Selain peningkatan kesejahteraan petani kopi melalui teknologi budi daya, kegiatan pertama di Lampung ini juga ingin menumbuhkan destinasi wisata kopi. Menurutnya, perkebunan yang baik akan menjadi daya tarik wisata.

Ribuan orang ngopi bareng pada Hari Kopi Internasional (International Coffee Day) bersama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di Bandar Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News