Ribuan Pelamar CPNS Gagal Ikut Tes

Ribuan Pelamar CPNS Gagal Ikut Tes
Ribuan Pelamar CPNS Gagal Ikut Tes

jpnn.com - BIREUEN – Sebanyak 2.031 pelamar online calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bireuen gagal mengikuti tes, karena tidak memenuhi syarat.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bireuen Muhammad Diah,S.Ag, Kamis (23/10) mengatakan,  dari 11.459 jumlah pelamar online CPNS, sebanyak 9.428 pendaftar telah menyerahkan berkas dan memenuhi syarat. Mereka juga telah  mengambil ambil nomor ujian seleksi CPNS.

“Ada 2.031 pelamar tidak memenuhi syarat. Mereka kita anggap gugur karena tidak dapat melengkapi berkas administrasi sesuai jadwal,” ungkapnya.

Ada beberapa faktor menyebabkan ribuan pelamar gagal mengikuti tes CPNS, selain tidak melengkapi berkas, ada juga pelamar yang lebih umur, umur maksimal 35 tahun, per- 1 September 2014. Nilai indek prestasi komulatif (IPK) kurang. Permintaan untuk eksakta IPK 2.75 dan non eksakta 3.00.

Lebih lanjut dia menambahkan, ujian tes CPNS masih menunggu penentuan jadwalnya. “Nanti setelah ditetapkan akan langsung kita umumnya, kita harap masyarakat dapat bersabar,” pintanya. (rah)


BIREUEN – Sebanyak 2.031 pelamar online calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bireuen gagal mengikuti tes, karena tidak memenuhi syarat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News