Ribuan Pencinta Truk Fuso Canter Padati Acara Jamnas ke-10 di Kudus

Ribuan Pencinta Truk Fuso Canter Padati Acara Jamnas ke-10 di Kudus
Komunitas Canter Mania Indonesia Community (CMIC) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-10 di Lapangan Desa Kandang Mas, Kudus. Foto: dok KTB

jpnn.com, KUDUS - Komunitas Canter Mania Indonesia Community (CMIC) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-10 di Lapangan Desa Kandang Mas, Kudus, Jawa Tengah pada 28-29 Oktober 2023.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia memberikan dukungan untuk kegiatan komunitas Canter itu.

Kemeriahan acara itu terlihat dengan kehadiran sekitar 3.000 peserta yang merupakan anggota CMIC terdiri dari 67 koridor di seluruh Indonesia yang memadati Lapangan Kandang Mas.

Ketua Penyelenggara Jamnas CMIC ke-10 Vicky mengatakan pihaknya menyambut baik dukungan dan perhatian dari Mitsubishi Fuso ke CMIC.

"Fuso Canter telah menjadi bagian dari keseharian kami yang menemani operasional bisinis sekaligus menjadi temen setia kami
melakukan perjalanan menyusuri jalan di Nusantara," kata dia.

Perayaan Jamnas CMIC tahun ini menjadi lebih spesial karena bertepatan dengan hari jadi Canter yang ke-60 secara global dan telah diproduksi lebih dari 4,5 juta unit.

Selain itu, truk kepala kuning itu telah dijual secara global di 70 negara, selama 6 dekade. Canter terus bertranformasi menjadi kendaraan yang tangguh mendukung operasional bisnis konsumen.

Di Indonesia, pada tahun lalu, Canter bertranformasi dengan menggunakan teknologi Euro4 yang ramah lingkungan dan mendapatkan respons positif dari konsumen. Kendaraan itu telah terjual lebih dari 40.000 unit.

Dalam ajang tersebut, Mitsubishi Fuso menyediakan 3-unit Canter sehingga para peserta juga berkesempatan melakukan observasi dan merasakan ketangguhan unit Fuso Canter Euro4 dengan melakukan test drive.

Komunitas Canter Mania Indonesia Community (CMIC) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-10 di Lapangan Desa Kandang Mas, Kudus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News