Ribuan Penggemar Saksikan Parade Melbourne Cup

Ribuan Penggemar Saksikan Parade Melbourne Cup
Ribuan Penggemar Saksikan Parade Melbourne Cup

Hari Senin (6/11/2017) mungkin bukanlah hari libur resmi, tapi ribuan penggemar rela bolos sekolah dan bolos kerja untuk memenuhi jalanan Melbourne demi mengikuti pawai tahunan balap kuda Melbourne Cup.

Penduduk setempat dan wisatawan bersorak, melambaikan bendera dan memotret sana-sini di saat para joki, pelatih dan mantan pemenang Melbourne Cup berparade di jalan Bourke dan Swanston di pusat kota Melbourne.

Ada prosesi anak-anak dengan kostum sutera, para pemain harmonika, dan bendera negara-negara yang diwakili di Melbourne Cup, yang terus menarik minat dari luar negeri.

Marmelo adalah favorit banyak orang, yang berambisi untuk menjadi kuda Inggris pertama yang memenangi perlombaan senilai $ 6 juta (atau setara Rp 60 miliar) pada hari Selasa (7/11/2017) di Flemington, Melbourne, mengungguli pemenang tahun lalu, yakni Almandin, dan Humidor.

Ribuan Penggemar Saksikan Parade Melbourne Cup
Bagi beberapa orang, pakaian sepenting menentukan siapa pemenangnya.

ABC News: Danielle Bonica

Pelatih Hughie Morrison mengatakan bahwa ia ingin mengukir sejarah.

"Ini adalah acara yang hebat, sebuah kota besar, jadi mudah-mudahan kami bisa menjadi pelatih Inggris pertama yang memenangi balap kuda esok, saya sungguh tak sabar," ujarnya.

Tahun ini, pelatih Darren Weir, yang menang pada tahun 2015 dengan joki bersejarah Michelle Payne dan kudanya Prince of Penzance, membidani kuda Irlandia, Big Duke.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News