Ribuan Personel TNI Terlibat HUT RI Ke-71 di Istana Merdeka

Ribuan Personel TNI Terlibat HUT RI Ke-71 di Istana Merdeka
Tampak Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) dan Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) saat geladi dalam rangkaian persiapan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Proklmasi Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Ribuan personel TNI akan terlibat dalam rangkaian pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Rabu 17 Agustus 2016. Peringatan tersebut merupakan momentum refleksi nilai-nilai luhur perjuangan bangsa.

Pada upacara kali ini, prajurit TNI akan bergabung bersama dengan ratusan prajurit Polri, 68 pelajar pilihan dari penjuru Tanah Air sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), 1600 pelajar yang menyanyi aubade dan srinade serta kehadiran masyarakat yang berperan sebagai representative pasukan-pasukan kerajaan.

Kehadiran peserta upacara ini tentunya sebagai implementasi dari petunjuk Bapak Presiden Jokowi yaitu ingin menumbuhkan jiwa memiliki ke-Indonesia-an lebih tinggi.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menghadiri Geladi Kotor pasukan upacara pada hari Sabtu (13/8) mengatakan, “Pak Jokowi ingin melibatkan banyak masyarakat, karena ini adalah pestanya rakyat.”

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyebutkan personel TNI yang terlibat dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016 terdiri dari 1.073 personel. Para prajurit tersebut lengkap dengan perlengkapan senjata, sangkur dan pedang.(fri/jpnn)

JAKARTA - Ribuan personel TNI akan terlibat dalam rangkaian pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 di Istana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News