Ribuan Polisi Bakal Amankan Tausiah Kebangsaan Pemprov DKI

Ribuan Polisi Bakal Amankan Tausiah Kebangsaan Pemprov DKI
Logo Polda Metro Jaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar kegiatan Tausiah Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan itu akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (26/11) malam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan dan wakilnya, Sandiaga Uno akan hadir pada acara itu. Pembicara Tausiah Kebangsaan adalah Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan.

Untuk melancarkan kegiatan itu, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat akan mengerahkan ribuan personel. Kasubag Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno mengatakan, massa kegiatan diperkirakan belasan ribu orang.

“Kami perkirakan nanti malam acara akan dihadiri 15.000-an peserta. Guna menjaga keamanan kami menerjunkan ribuan personel," kata dia, Minggu (26/11).

Namun, Suyatno enggan memerinci jumlah persis personel kepolisian yang akan dikerahkan. Yang pasti, kata dia, jumlahnya akan menyesuaikan peserta.

Suyatno menjelaskan, personel kepolisian akan ditempatkan di beberapa di kawasan di sekitar Monas, terutama yang dianggap rawan dan ramai.

Ketika disinggung apakah nantinya akan ada pengalihan arus lalu lintas, Suyatno mengatakan bahwa hal tersebut melihat kondisi di lapangan. "Kalau pengalihan arus itu situasional. Jadi nanti lihat di lapangan seperti apa," tambah dia.(mg1/jpnn)


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar kegiatan Tausiah Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di kawasan Monas, nanti malam.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News