Ribuan Pusamania Rencana Carter Pesawat tapi...

Ribuan Pusamania Rencana Carter Pesawat tapi...
Pemain PBFC, Reinaldo Elias da Costa. Foto: ARIB BILLAH/Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Publik sepak bola Kalimantan antusias ingin menyaksikan laga tim kebanggaannya Pusamania Borneo Football Club (PBFC) di babak final Piala Presiden 2017.

Respon positif tersebut tidak hanya datang dari kota Samarinda semata, melainkan juga dari beberapa kota besar lain di Kalimantan.

Itu terlihat dari banyaknya jumlah pendukung dari Kalimantan yang akan datang memberikan dukungan kepada tim besutan Ricky Nelson itu. Diperkirakan dua ribu suporter Pusamania datang ke Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.
.
"Sebagian besar datang dari Samarinda. Tapi, tidak sedikit yang datang dari Balikpapan, Banjarmasin, bahkan dari Tenggarong," kata Tommy Ermanto, salah satu pentolan Pusamania.

Padahal, kota-kota yang disebutkan oleh Tommy tersebut, sejatinya juga sudah memiliki klub kebanggaan sendiri.

Seperti Tenggarong yang punya Mitra Kutai Kartanegara atau Balikpapan yang punya Persib Balikpapan.

Namun, lanjut Tommy, semua fanatisme suporter di Kalimantan sudah melebur dan bersepakat untuk mendukung PBFC saat melawan Arema FC di final.

Nah, jumlah suporter tersebut berencana akan datang ke menuju Jakarta dalam beberapa gelombang besar.

Mulai dari Jumat besok hingga Minggu (12/3) pagi dengan menggunakan pesawat.

"Kami sebenarnya mau carter pesawat. Tapi, tidak ada penerbangan yang kosong dari Kalimantan untuk akhir pekan nanti," papar Tommy.

Publik sepak bola Kalimantan antusias ingin menyaksikan laga tim kebanggaannya Pusamania Borneo Football Club (PBFC) di babak final Piala Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News