Ribuan Santri Doa Bersama untuk Pemilu Damai

Ribuan Santri Doa Bersama untuk Pemilu Damai
Ribuan Santri Doa Bersama untuk Pemilu Damai

jpnn.com - BANDUNG – Ribuan santri Pondok Pesantren Al Basariah, Bandung, Jawa Barat, menggelar doa bersama dengan Perkumpulan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) demi terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil di seluruh Indonesia pada Rabu (9/4).

"Doa bersama ini untuk mendukung Pemilu 2014 berlangsung damai. Dan akan diikuti 1500 orang," ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) KIB, Reinhard Parapat, dalam pesan elektroniknya, Selasa (8/4).

Menurut Reinhard yang tengah berada di Ponpes Al Basariah, Bandung, kegiatan doa bersama KIB kali ini bebas dari partai manapun. Dan digelar sebagai kepedulian anak bangsa terhadap proses demokratisasi di Indonesia.

"Ini murni independen, tanpa embel-embel partai politik," ujarnya.

Ia mengingatkan, seluruh pihak agar menjaga pesta demokrasi lima tahunan secara aman dan damai. Tidak lupa ia mengajak masyarakat mampu menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif, 9 April esok dengan penuh tanggung jawab.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bebas dan senyaman mungkin. Untuk memilih orang-orang yang teruji rekam jejak positif di tengah-tengah masyarakat," pungkas Reinhard.

Untuk diketahui, doa bersama ini akan dipimpin langsung oleh KH Ustad Nur Yaman pada pukul 18.00 WIB bertempat di Pondok Pesantren Al Basariah, Jl. Cigondewa Mahmud, Bandung, Jawa Barat.(gir/jpnn)


BANDUNG – Ribuan santri Pondok Pesantren Al Basariah, Bandung, Jawa Barat, menggelar doa bersama dengan Perkumpulan Kebangkitan Indonesia Baru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News