Ribuan Siswa Global Sevilla Serempak Melaksanakan Mindfulness, Seru!

Ribuan Siswa Global Sevilla Serempak Melaksanakan Mindfulness, Seru!
Para siswa melaksanakan mindful colouring untuk melatih fokus, memberikan rasa tenang dan happy. Foto Global Sevilla School 

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar 1000-an siswa tingkat TK sampai SMA di Global Sevilla School Puri Indah dan Pulo Mas melakukan mindfulness.

Menariknya kegiatan itu serempak dilaksanakan hari ini pada jam sama dimulai pukul 08.00 - 15.00 WIB.

Michael Thia, Superintendent Global Sevilla School menyampaikan acara bertajuk Day of Mindfulness ini sebagai rangkaian ulang tahun sekolah satuan pendidikan kerja sama (SPK) tersebut yang ke-20.

"Acara ini mengajak setiap orang berkumpul untuk merayakan pentingnya mempraktikkan hidup berkesadaran, kasih sayang, dan pengendalian diri dalam kehidupan sehari-hari," kata Michael Thia di Jakarta, Kamis (6/10).

Dijelaskannya mindfulness atau hidup berkesadaran merupakan metode yang digunakan Global Sevilla School untuk menanamkan karakter baik kepada siswa.

Dengan cara melatih kesadaran setiap hari melalui pernapasan, kesadaran dan menumbuhkan rasa syukur serta kepedulian kepada sesama maupun lingkungan. 

"Berbagai kegiatan disiapkan untuk semua siswa, guru dan staf dimulai dari mindful listening, mindful yoga, mindful walking, mindful colouring, mindful eating dan masih banyak lagi," tuturnya.

Michael Thia mengungkapkan kegembiraannya karena setelah dua tahun melaksanakan Day of Mindfulness secara virtual akibat pandemi Covid -19, tahun ini bisa tatap muka. 

Ribuan siswa Global Sevilla serempak melaksanakan mindfulness, acaranya seru dan menarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News