Ribuan Sopir Taksi Konvensional Demo Tolak Taksi Online

Ribuan Sopir Taksi Konvensional Demo Tolak Taksi Online
Para supir taksi memarkirkan kendaraanya di depan kantor Walikota Batam saat aksi demo terkait penolakan terhadap taksi online, Rabu (2/8). F Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Ribuan sopir taksi konvensional menggelar demo menolak hadirnya taksi berbasis aplikasi atau online di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (2/8) pagi hingga siang.

Mereka juga memutuskan mogok beroperasi selama aksi demo tersebut berlangsung.

Tak hanya mogok beroperasi, ratusan sopir taksi juga memarkirkan kendaraan mereka di area sekitar Engku Putri dan Kantor Walikota.

Kondisi tersebut sempat membuat jalan sekitar macet. Sejumlah polisi pun turun mengalihkan arus lalu lintas yang ada di depan Kantor Wali Kota Batam.

Ketua Forum Peduli Nasib Taksi Kota Batam, Omo Maretralita mengatakan keberadaan taksi berbasis aplikasi di Batam sangat menganggu pemasukan mereka.

Apalagi, saat mengambil penumpang, taksi online tidak memikirkan taksi yang ada di lokasi. Padahal taksi yang ada di lokasi terlebih dahulu mengantre untuk bisa membawa penumpang.

"Kami ini rakyat kecil. Jadi meminta dukungan dari pemerintah supaya tenang cari makan," kata Omo disela mogok di Kantor Wali Kota Batam seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Dikatakannya, pekerjaan sebagai supir taksi tak hanya untuk memenuhi kebutuhan sendiri. Namun juga keluarga serta biaya anak. Dan kalau jatah penumpang diambil online, dipastikan jatah kehidupan layak untuk keluarga mereka juga berkurang.

Ribuan sopir taksi konvensional menggelar demo menolak hadirnya taksi berbasis aplikasi atau online di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (2/8) pagi hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News