Ribuan Spanduk Cagub Dibuang

Ribuan Spanduk Cagub Dibuang
Ribuan Spanduk Cagub Dibuang
SIGLI-Saling jegal dan sikap ingin menang sendiri, tampaknya jadi tontonan sehari-hari jelang Pemilukada di Aceh. Termasuk kejadian di Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie pada Sabtu (24/3) dinihari pukul 04.00 WIB. Ribuan spanduk salah satu calon gubernur lenyap tak bersisa, akibat diambil dan dibuang oleh orang tak bertanggungjawab.

Pantauan Metro Aceh (Grup JPNN) sejumlah spanduk bergambar calon kandidat tersebut raib tak berbekas. Sementara pasukan pendukung calon mengejar pelaku, namun urung ditemukan. Selanjutnya mereka berkumpul di Meunasah Gampong Lancang Teungoh, Kembang Tanjong Pidie. Rencananya menunggu para pelaku kembali tapi ternyata tak kembali ke lokasi kejadian.

Armia Yusuf koordinator salah satu timses di Kabupaten Pidie, kepada Metro Aceh mengaku pihaknya sangat kecewa. Karena tim mereka tidak pernah mengganggu orang lain dan terkait dengan Pilkada itu hak warga masing-masing. "Saya sakit hati melihat aksi mereka merusak milik orang lain".jelasnya.

Tambah Armia, setelah kejadian itu tepat pukul 09.00 wib pihaknya menelpon Pengawas Pemilu (Panwaslu), Kabupaten Pidie, namun sepertinya Panwaslu tidak respon terhadap laporan mereka, sehingga Armia menilai Panwaslu Pidie tidak berfungsi sama sekali sehingga kinerja mereka perlu dievaluasi, jika Panwaslu tidak berani mengambil tindakan maka Panwaslu dibubarkan saja. "Kita berharap Panwaslu berfungsi jangan takut bertindak," paparnya.

SIGLI-Saling jegal dan sikap ingin menang sendiri, tampaknya jadi tontonan sehari-hari jelang Pemilukada di Aceh. Termasuk kejadian di Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News