Ribuan Telur Busuk Malaysia Masuk Kalbar

Ribuan Telur Busuk Malaysia Masuk Kalbar
Ribuan Telur Busuk Malaysia Masuk Kalbar
SAMBAS- Malaysia sering mencaplok hal-hal baik yang dimiliki Indonesia. Sayangnya, giliran punya Malaysia yang masuk ke Indonesia justru yang kurang baik.

Buktinya, telur ayam illegal asal Malaysia yang masuk ke Pelabuhan Sintete, Sambas, Kalimantan Barat. Petugas gabungan berhasil mengamankan 16.500 butir telur ayam ilegal asal Malaysia. Telur tersebut dibawa melalui jalur laut karena ketatnya penjagaan di perbatasan Entikong, aruk dan Jagoi Babang.

“Biasanya, telur-telur ilegal ini berkualitas rendah dan tidak laku di Malaysia hingga belasan hari. Begitu sampai di Kalbar cepat busuk,” jelas Kepala Dinas Peternakan Kalbar, drh Abdul Manaf Mustafa ketika menggelar sidak bersama Balai Besar POM Pontianak, Karantina dan Satuan Operasional II Direskrim Polda Kalbar di Pelabuhan Sintete, Selasa (8/9).

Menurutnya, seluruh telur yang sudah menyebarkan aroma busuk itu pasti dimusnahkan. Selain masuk secara ilegal juga dikhawatirkan mengandung kuman berbahaya bagi manusia.

SAMBAS- Malaysia sering mencaplok hal-hal baik yang dimiliki Indonesia. Sayangnya, giliran punya Malaysia yang masuk ke Indonesia justru yang kurang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News