Siapkan Rp.2 Miliar Uang Receh

Siapkan Rp.2 Miliar Uang Receh
Penukaran Uang - Salah seorang warga menunjukan uang pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 disela-sela anterean penukaran uang pecahan Rp 2000, Rp 5000 dan Rp 20.000 di halaman belakang Bank Indonesia Serang, Selasa (8/9).---(Yan Cikal/Radar Banten)
SERANG – Mengantisipasi membludaknya permintaan penukaran uang menjelang Lebaran, Bank Indonesia Serang menyiapkan Rp 2 miliar uang pecahan mulai dari Rp 1.000-Rp 50.000. Penukaran uang yang digelar selama 3 hari di kantor BI Serang Jalan Yumaga, Benggala, Serang ini, membagikan 300-400 kupon setiap hari.

Mulai kemarin, Selasa (8/9), kupon yang disiapkan sebanyak 300 buah. Semula hanya 200 kupon. Penukaran uang per kupon dibatasi Rp 2 juta. Pantauan di lokasi, sejak pagi masyarakat sudah memadati kantor BI Serang.  Padahal penukaran uang rencananya dilakukan pukul 11.00 WIB. Pendaftaran kupon yang dimulai pukul 07.30 WIB, disambut antusias masyarakat yang datang dari berbagai daerah di Banten. Dalam waktu setengah jam, 300 kupon  yang disiapkan langsung habis.

“Saya dapet kupon setengah 8 tadi. Kalau yang datangnya jam 9, banyak yang tidak dapat kupon. Kupon yang disediakan di pos satpam, langsung diserbu masyarakat,” jelas Sekar, warga asal Taman Baru, kepada wartawan JPNN di Serang, Banten.

Kupon tersebut menjadi syarat mutlak bagi siapapun yang akan menukarkan uang. Sementara masyarakat yang tidak kebagian kupon, terpaksa menitip. Seperti halnya Nani Hastuti. Warga asal Serang ini mengaku, langsung mencari orang yang mendapat kupon namun jumlah penukarannya tidak mencapai Rp 2 juta. Cara semacam ini pun banyak dilakukan masyarakat, untuk mendapatkan tukaran pecahan uang kertas yang diinginkan.

SERANG – Mengantisipasi membludaknya permintaan penukaran uang menjelang Lebaran, Bank Indonesia Serang menyiapkan Rp 2 miliar uang pecahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News