Ribuan Ulama Banten Kepincut Program Jogo Santri dan Kiai dari Ganjar Pranowo

Ribuan Ulama Banten Kepincut Program Jogo Santri dan Kiai dari Ganjar Pranowo
Ribuan ulama Banten beri dukungan untuk Ganjar Pranowo. Foto: dok Aliansi Ulama Banten

jpnn.com, BANTEN - Keberhasilan Ganjar Pranowo mengatasi penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) tak lepas dari peran besar kiai dan santri. 

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan peran tersebut sekaligus melindungi kiai dan santri dari virus corona, Ganjar Pranowo meluncurkan program 'Jogo Santri dan Jogo Kiai'.

Program yang telah digaungkan sejak awal pandemi itu mendapat apresiasi ribuan kiai, ulama, pimpinan pondok pesantren, pimpinan majelis taklim, dan pengurus masjid-musala yang tergabung dalam Aliansi Ulama Banten.

Oleh karena itu, aliansi tersebut mendeklarasikan dukung Ganjar Presiden 2024.

Ketua Aliansi Ulama Banten KH Asep Sholahuddin mengatakan program Jogo Santri dan Jogo Kiai merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Ganjar.

Melalui program itu, Asep menyebut Ganjar mampu melindungi masyarakat dari Covid-19.

"Beliau senang dengan pesantren, menjaga selalu ulama dan kiai, dan juga menjaga selalu kesejahteraan para santri di Pondok Pesantren. Kami antusias dan mendeklarasikan Bapak Ganjar Pranowo Presiden 2024," tuturnya di Lapangan Pantai Pasir Putih Florida Indah, Desa Sindanglaya, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Program Jogo Santri dan Jogo Kiai yang digagas Ganjar di Jateng merupakan bagian dari program 'Jogo Tonggo'.

Ketua Aliansi Ulama Banten KH Asep Sholahuddin mengatakan program Jogo Santri dan Jogo Kiai merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News