Ribuan Umat Islam Serempak Membaca Al-Quran di Indonesia Quran Hour

Ribuan Umat Islam Serempak Membaca Al-Quran di Indonesia Quran Hour
Ribuan umat Islam dari berbagai daerah memadati Masjid Istiqlal Jakarta mengikuti acara Indonesia Quran Hour pada Minggu (27/8). Foto dok. IQH

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan umat Islam dari berbagai daerah memadati Masjid Istiqlal Jakarta mengikuti acara Indonesia Quran Hour pada Minggu (27/8).

Indonesia Quran Hour (IQH) sendiri merupakan kegiatan membaca Al-Quran secara bersama-sama yang diadopsi dari acara World Quran Hour (WQH).

Selain membaca Al-Quran, acara ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan beberapa pembicara, yaitu Prof. Dr Nasaruddin Umar, Ust. M. Yusron Shidqi, Dr. Hj. Oki Setiana Dewi.

Acara Indonesia Quran Hour bertujuan mendorong setiap indiviu agar terus berinteraksi dengan Al-Quran melalui pendekatan Baca, Paham, dan Amal.

Sebanyak 1.500 Al-Quran terbitan Quran Cordoba dibagikan gratis pada acara ini untuk meningkatkan semangat peserta agar terus berinteraksi dengan Al-Qur`an.

Acara yang bertemakan “Indonesia Berakhlak Mulia: Pemuda Merdeka, Pemimpin Bertaqwa” juga merupakan refleksi rasa syukur atas HUT ke-78 kemerdekaan Indonesia yang diimplementasikan dengan membaca Al-Qur`an secara serempak.

“Acara ini sebenarnya digagas dalam rangka syukur kemerdekaan Indonesia," kata Ir Djoni Rosadi, selaku ketua panitia Indonesia Quran Hour dalam sambutannya.

Dia berharap kegiatan mengaji bersama ini dapat diikuti masjid-masjid lainnya.

Ribuan umat Islam serempak membaca Al-Quran dalam acara Indonesia Quran Hour yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News