Ribuan Umat Kristiani di Jayapura Gelar Pawai Obor Paskah

Ribuan Umat Kristiani di Jayapura Gelar Pawai Obor Paskah
Umat Kristiani menggalar pawai Obor dalam rangka memperingati hari Raya Paskah di Jayapura, Minggu (31/3). Foto: Ridwan/JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Riibuan umat Kristiani dari sejumlah gereja di kota Jayapura mengikuti pawai obor Fajar Paskah pada Minggu (31/3).

Hal ini sudah menjadi tradisi setiap perayaan Paskah di kota Jayapura, Papua.  

Tampak umata tumpah ruah di jalan-jalan di kota Jayapura sambil memegang obor dan berjalan kaki.

Terlihat anak-anak yang ikut dalam pawai tersebut mengumandangkan lagu-lagu rohani. 

“Makna pawai obor ini adalah merayakan hari kemenangan bagi umat Kristiani yang percaya akan kebangkitan Yesus Kristus. Kami bersukacita karena Tuhan Yesus telah bangkit mengalahkan maut,” ungkap Kepala Jemaat GKI Efrata Kayu Batu Pendeta Manggrat, Minggu (31/3). 

Setelah menggelar pawai berkeliling lingkungan gereja, umat kembali ke halaman gereja dan menyalakan api unggun sambil terus bernyanyi. 

"Api unggun yang kita nyalakan ini bermakna maut telah dikalahkan. Pada Jumat Agung merayakan hari Wafat Yesus Kristus dan hari ini setelah tiga hari, Kristus bangkit dari antara orang mati," ujar Pdt. Manggrat. 

Seusai menyalakan api unggun, umat selanjutnya menggelar ibadah syukur minggu pagi dan dilajutkan dengan tradisi mencari telur Paskah. 

Riibuan umat Kristiani dari sejumlah gereja di kota Jayapura mengikuti pawai obor Fajar Paskah pada Minggu (31/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News