Ribuan Wanita NU Berkumpul di Jakarta, Cak Imin Diminta Semangat di 2024

Ribuan Wanita NU Berkumpul di Jakarta, Cak Imin Diminta Semangat di 2024
Ribuan wanita yang tergabung dalam Perempuan Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta menggelar deklarasi mendukung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024 di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara, Sabtu (25/6) Foto: dok DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan wanita yang tergabung dalam Perempuan Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta menggelar deklarasi mendukung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Deklarasi itu dihadiri langsung oleh Cak Imin, sapaan Muhaimin, di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Sabtu (25/6).

Ketua Panitia Penyelenggara Deklarasi Perempuan NU DKI Jakarta Dewi Ani mengatakan deklarasi itu bertujuan agar Cak Imin tetap semangat untuk menjadi capres 2024.

"Ini deklarasim ya, mendukung, meniatkan, mendorong, menginginkan bahwa beliau semangat menang. Amin, insyaallah," kata Dewi.

Dia juga menyebutkan Wakil Ketua DPR RI itu merupakan politikus yang memihak kepada rakyat dan melakukan gerakan nyata.

"Bahwa beliau adalah memihak rakyat gerakan beliau sudah nyata, politikus yang andal, insyaallah amanah, membela rakyat, untuk kepentingan rakyat," tambahnya.

Dewi mengeklaim acara itu diikuti sekitar 5 ribu perempuan NU yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

"Kami punya ikatan batin dengan beliau. Kan, orang NU, kan, tetapi jangan lupa perempuan yang lain DKI juga menginginkan beliau, insyaallah," tutur perempuan yang juga menjabat di PP Fatayat NU.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dianggap amanah dan politikus yang berpihak kepada rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News