Ribuan Warga Blokir Tol Bakrie

Ribuan Warga Blokir Tol Bakrie
Ribuan Warga Blokir Tol Bakrie
BREBES - Seribuan warga Desa Kramat Sampang Kecamatan Kersana, Brebes memblokir ruas jalan Tol Kanci-Pejagan, Kamis (27/12). Aksi ini merupakan buntut dari kekesalan warga atas sikap dari Pengelola Bakrie Tol Road Kanci-Pejagan yang mengingkari janji untuk membangun jembatan akses jalan warga setempat. Akibat aksi ini, ruas jalan bebas hambatan itu sempat lumpuh hingga dua jam lamanya.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB itu mendapat pengawalan ketat pihak keamanan dari Polres Brebes maupun TNI. Tak hanya kaum pria, ibu rumah tangga dan anak-anak pun ikut turun ke jalan memblokade tol.

Dalam aksinya, massa pasang badan menutup ruas badan jalan tol dari dua arah. Selain membentangkan poster-poster tuntutan, massa juga membakar ban bekas dan berbagai tanaman di tengah jalan. Akibatnya, arus kendaraan macet parah hingga sekira 5 kilometeran dari arah barat.

Petugas polisi terpaksa mengalihkan kendaraan dari arah barat menuju arah timur untuk balik arah menghindari demonstran. Sementara kendaraan dari arah timur yang hendak masuk pintu tol dialihkan ke jalur pantura.

BREBES - Seribuan warga Desa Kramat Sampang Kecamatan Kersana, Brebes memblokir ruas jalan Tol Kanci-Pejagan, Kamis (27/12). Aksi ini merupakan buntut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News