Dalam Setahun, Ratusan Polisi Bermasalah

12 Orang Tunggu Pemecatan

Dalam Setahun, Ratusan Polisi Bermasalah
Dalam Setahun, Ratusan Polisi Bermasalah
MATARAM-Oknum polisi yang melakukan pelanggaran selama setahun ini mencapai ratusan. Mereka diantaranya melakukan pelanggaran disiplin, kode etik, hingga tindak pidana.

Mereka yang melakukan pelanggaran kebanyakan berasal dari golongan bintara polisi, disusul personel dari perwira pertama (pama) dan PNS Polri. Sementara, personel perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) tidak ada yang tercatat melakukan pelanggaran.

Berdasarkan data pelanggaran personel Polda NTB tahun 2012, brigadir yang melanggar disiplin sebanyak 185 orang, melanggar kode etik tiga orang, dan 12 orang terlibat tindak pidana. Sementara, dari kalangan pama sebanyak 17 orang  terlibat pelanggaran disiplin. Sedangkan, untuk PNS hanya dua orang yang terlibat pelanggaran disiplin ‎. Total personel yang terlibat masalah, untuk disiplin 204, pelanggaran kode etik tiga orang, dan pidana 12 orang.

Tahun ini, tiga orang anggota yang terlibat tindak pidana dan pelanggaran kode etik dipecat. Mereka diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH). Ketiganya merupakan anggota Polres Mataram, Polres Lombok Timur, dan Polres Bima Kota.

MATARAM-Oknum polisi yang melakukan pelanggaran selama setahun ini mencapai ratusan. Mereka diantaranya melakukan pelanggaran disiplin, kode etik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News