Ribuan Warga Desa di Majalengka Menyuarakan Dukungan kepada Ganjar

Ribuan Warga Desa di Majalengka Menyuarakan Dukungan kepada Ganjar
Para sukarelawan Des Ganjar menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo di Majalengka, Jawa Barat. Dok Des Ganjar.

jpnn.com, MAJALENGKA - Ribuan masyarakat dari sejumlah desa di Majalengka, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Koordinator sukarelawan Des Ganjar Kabupaten Majalengka, Tono Suntana mengatakan deklarasi dukungan ini digelar di Jatiwangi Square, Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi. 

"Bapak Ganjar kami ikuti perjalanannya dulu sebelum jadi gubernur, bahkan mulai kuliah, beliau sosok yang sederhana, murah senyum, bijaksana," kata Tono dalam siaran persnya, Rabu (10/8).

Dia menyebut Ganjar yang saat ini menjadi orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah itu diyakini sebagai figur yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan nasional pada 2024 mendatang.

"Mudah-mudahan apa yang kami harapkan, apa yang kami cita-citakan untuk Indonesia, dapat tercapai dengan kepemimpinan Bapak Ganjar," kata Tono. 

Melalui pertemuan akbar yang diakhiri dengan deklarasi untuk Ganjar Pranowo itu, warga desa di Majalengka juga makin mengetahui rekam jejak mantan anggota DPR itu.

Termasuk saat memperjuangkan penyusunan dan pengesahan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa, saat masih menjabat Ketua Komisi II DPR dulu.

Dalam deklarasi kali ini, hadir sekitar empat ribu orang. Mereka merupakan perwakilan warga dari 26 kecamatan yang terbagi atas 330 desa dan 13 kelurahan. 

Sukarelawan Des Ganjar di Majalengka menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News