Ribuan Warga Padati Kawasan LTC Glodok demi Karnaval Cap Go Meh

Ribuan Warga Padati Kawasan LTC Glodok demi Karnaval Cap Go Meh
Salah satu kelompok yang akan menyemarakkan Festival Cap Go Meh 2016 di Glodok, Jakarta Barat, Minggu (21/2). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com - GLODOK - Ribuan warga DKI Jakarta dan sekitarnya mulai memadati arena karnaval Festival Cap Go Meh 2016, Minggu (21/2). Karnaval rencananya akan dilepas di depan LTC Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

Ribuan warga terlihat sudah memadati area Jalan Hayam Wuruk untuk menyaksikan karnaval. Terik matahari yang menyengat tak menyurutkan antusiasme warga untuk menyaksikan festival.

Sebuah panggung besar tepat di depan LTC Glodok juga sudah disiapkan untuk para pejabat mulai dari menteri, Pemprov DKI Jakarta hingga TNI dan Polri.

Saat ini, karnaval tengah dalam persiapan untuk dilepas. Terlihat pula persiapan dari grup atraksi barongsai yang akan tampil menghibur masyarakat.

Rencananya iring-iringan karnaval sepanjang satu kilometer itu akan menempuh jarak 3,5 meter. Iring-iringan akan diberangkatkan di halaman LTC Glodok.

"Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat dijadwalkan akan turut serta dalam karnaval ini," kata Charles Honoris selaku penanggung jawab acara.(boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News