Ribuan Warga Sekonau Terisolasi

Ribuan Warga Sekonau Terisolasi
Jalan longsor. Foto: Rakyat Kalbar

jpnn.com - SEKADAU - Kepala Pelaksana BPBD Sekadau Akhmad Suryadi mengatakan, terdapat sedikitnya 14 titik longsor yang terjadi di Kecamatan Sekadau Hulu dan sekitarnya.

“Dari jumlah itu, tujuh titik longsor berada di sepanjang jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Sekadau Hulu dengan Nanga Taman,” ucap Akhmad kepada Rakyat Kalbar, Senin (28/3) kemarin.

Longsor juga terjadi di titik jalan kabupaten yang menghubungkan Dusun Cuka Hilir dengan Desa Sekonau. Ada tujuh titik longsor di jalan sepanjang kurang lebih tujuh kilometer tersebut.

“Dari tujuh titik itu, ada dua titik longsor yang paling parah. Masyarakat tidak bisa melintas, hanya berjalan kaki. Kalau nekat menggunakan sepeda motor harus hati-hati,” ujar Akhmad.

Akibat longsor itu, ribuan penduduk Desa Sekonau terisolasi. Warga setempat tidak leluasa keluar dari desa menuju jalan provinsi di Dusun Cuka Hilir karena jalan tertimbun longsor. “Kami masih melakukan perbaikan. Mudah-mudahan bisa segera dituntaskan,” kata Akhmad. (rk/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News