Ribuan Warga Serbu Pantai Ini Selama Libur Lebaran

Ribuan Warga Serbu Pantai Ini Selama Libur Lebaran
Pantai Nongsa, Batam, Kepri ini dipadati wisatawan saat liburan Lebaran. Foto: Batam Pos / jpg

jpnn.com - BATAM - Libur panjang Lebaran dan sekolah banyak dimanfaatkan oleh warga Batam untuk mengunjungi tempat-tempat wisata seperti, pantai, jembatan barelang, hingga pusat perbelanjaan.

Kepala Dinas Pariwisata, Yusfa Hendri mengatakan wisata kuliner dan pantai merupakan tujuan yang paling ramai dikunjungi. oleh karena itu Pemko Batam juga telah menyurati beberapa tempat tujuan wisata untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan pengamanan.

"Seperti memberi tanda zona aman di pantai, hal ini untuk menghindari adanya korban saat libur panjang ini," jelasnya seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Dia juga mengimbau kepada pengelola untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat seperti Polsek dan Puskesmas, jika terjadi kecelakaan.

Momen libur panjang ini, lanjut Yusfa berdasarkan data yang dihimpun dari bandara dan pelabuhan di Batam, ada peningkatan sekitar 20 persen jumlah wisatawan yang datang ke Batam.

"Jumlah kunjungan diprediksi bisa mencapai 20 hingga  30 ribu selama libur Lebaran, ditambah liburan sekolah. Selain banyak yang mudik, Batam juga bisa menjadi tempat transit wisatawan yang berkunjung ke negara tetangga," terang dia.

Menurutnya setiap tahun kunjungan wisatawan lokal bisa mencapai lima juta wisatawan, sedangkan untuk wisata asing 1,5 juta per tahunnya.

"Kita harapkan di momen liburan ini, akan banyak kunjungan yang masuk ke Batam," tukasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News