Ricuh TNI-Polri di GOR Oepoi Kupang, Laksamana Muda Edwin Bilang Begini

Ricuh TNI-Polri di GOR Oepoi Kupang, Laksamana Muda Edwin Bilang Begini
Laksamana Muda TNI Edwin di Mabes TNI, Jakarta, Jumat (21/4/2023). Foto: ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

jpnn.com, JAKARTA - Insiden keributan antara oknum polisi dan TNI AD di GOR Oepoi Kota Kupang pada Rabu malam (19/4) hingga kini masih dalam penyelidikan.

Laksamana Muda TNI Edwin mengatakan pihaknya saat ini tengah membentuk tim investigasi mengusut kasus tersebut.

"Pada saat ini juga kami dari Pusat Pos Militer (Puspom) TNI mengirim tim investigasi dan penyelidikan untuk meyakinkan penyebab sebenarnya kejadian ini," ujar Edwin di Mabes TNI, Jakarta, Jumat.

Edwin berharap kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak. Ia juga menyesalkan insiden keributan yang menimpa personel TNI dan Polri.

"Ini sudah pertentangan dengan apa yang disampaikan panglima TNI," katanya.

Menurut dia, Panglima TNI Yudo Margono sudah menginstruksikan kepada Pos Pengamanan (Pos Pam) TNI dan Puspom TNI AD untuk melaksanakan tindakan tegas bagi para oknum prajurit yang terlibat keributan ini.

"Pada saat ini kami sudah melaksanakan pemeriksaan paralel," tambah dia.

Edwin mengaku telah melakukan pemeriksaan paralel, tetapi pihaknya belum menentukan tersangka keributan GOR Oepoi Kota Kupang. Sebab, pemeriksaan masih terus dilakukan sampai saat ini.

Insiden keributan antara oknum polisi dan TNI AD di GOR Oepoi Kota Kupang pada Rabu malam (19/4) hingga kini masih dalam penyelidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News