Rabu, 21 Februari 2018 – 06:42 WIB

Rider Papan Atas MotoGP Puas dengan Uji Coba di Sepang

Selasa, 30 Januari 2018 – 16:54 WIB
Rider Papan Atas MotoGP Puas dengan Uji Coba di Sepang - JPNN.COM

jpnn.com, SELANGOR - Rider Honda, Yamaha, maupun Ducati puas dengan pengembangan motor terbaru mereka sepanjang jeda musim dingin lalu, usai menyelesaikan hari kedua uji coba pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, Senin (29/1) kemarin.

Hawa positif datang langsung dari rider Ducati Jorge Lorenzo. Tahun ini adalah musim kedua juara dunia tiga kali MotoGP tersebut membela pabrikan Italia. Pada musim debutnya berseragam merah tahun lalu, rider Spanyol tersebut tampil jauh di bawah ekspektasi banyak kalangan lantaran kesulitan menaklukkan Desmosedici.

Padahal rekan satu timnya Andrea Dovizioso tampil sangat impresif menantang Marc Marquez (Repsol Honda) berebut gelar juara dunia MotoGP 2017 sampai seri terakhir di Valencia.

Ducati sudah mewanti-wanti tidak akan menoleransi Lorenzo lagi jika hasil balapannya tahun ini sejeblok musim lalu. Namun sejak hari pertama menggeber Desmosedici GP18, rider berjuluk X-Fuera itu langsung tersenyum. Finis di posisi ketiga di hari pertama, catatan waktu terbaiknya hanya berselisih tipis 0,03 detik di belakang Dovizioso di posisi kedua.

Kemarin, dia finis keempat dengan selisih waktu tipis 0,143 detik di belakang rider tercepat Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Kemajuan terbesar yang paling Lorenzo rasakan adalah kemampuan berbelok Ducati meningkat. Ini adalah masalah klasik Desmosedici sejak jaman dulu.

Akhir tahun lalu, ketika Dovizioso ditanya harapannya untuk motor barunya di 2018, dia mengatakan hanya ingin Desmosedici lebih mudah berbelok “sedikit” saja. Jika komentar Lorenzo benar, GP18 bakal menjadi monster yang sulit dikalahkan Honda dan Yamaha.

"Kami bisa membuka gas lebih awal, bisa memasuki tikungan dengan lebih percaya diri, dan saya bisa merebah lebih dalam lagi. Jadi saya sangat senang dan puas,'' ujar Lorenzo dilansir Motorsport.

Menurutnya, semua rider yang sudah menjajal GP18 mengalami peningkatan catatan waktu lap, tanpa perlu beradaptasi lama. Beberapa hari sebelumnya, pembalap uji Ducati Casey Stoner bahkan berani menyebut GP18 tidak memiliki sisi negatif.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar