Ridwan Kamil Ajak BEM Seluruh Jawa Barat Atasi Masalah Ini

Ridwan Kamil Ajak BEM Seluruh Jawa Barat Atasi Masalah Ini
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengajak 35 universitas seluruh Jawa Barat untuk membantu pemerintah dalam menanggani kasus. Foto: Ilustarsi/Dokumentasi Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengajak 35 universitas seluruh Jawa Barat untuk membantu pemerintah dalam menanggani kasus Stunting.

Menurut dia, apabila stunting bisa ditekan maka bisa mewujudkan generasi emas di 2045 akan terealisasi.

"Saya minta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SI se-Jabar bantu berantas stunting demi hadirkan generasi emas di 2045," kata Ridwan Kamil saat memberikan arahan kepada BEM Seluruh Indonesia wilayah Jawa Barat dalam Rapat Kerja ke-XV, di Universitas Pasundan, Kota Bandung, Senin (12/9).

Dia mengatakan ada tiga tantangan zaman dengan sejumlah gagasan yang menghadirkan kemaslahatan bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Adapun tiga tantangan zaman yang dimaksud Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, yaitu disrupsi pandemi Covid, teknologi digital, dan pemanasan global.

"Mahasiswa harus merespons tiga tantangan zaman tersebut demi Indonesia menjadi negara adidaya di tahun 2045," katanya.

Dia meminta hasil raker yang berlangsung selama dua hari di Universitas Pasundan (Unpas) Bandung itu bisa memberi dampak di 2045.

"Apa gagasan kalian terhadap guncangan itu? Nantinya kalian yang akan menjemput Indonesia emas di tahun 2045," ujar Ridwan Kamil.

Selain merespons tiga guncangan tersebut, pihaknya juga mendoakan kepada seluruh mahasiswa agar bisa mewujudkan Indonesia menjadi negeri mandiri.

"Saya doakan kalian menjadi pemimpin, mudah-mudahan 2045 negara Indonesia maju, mandiri, tak ada pertengkaran," harap Ridwan Kamil. (Antara/jpnn)


Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengajak 35 universitas seluruh Jawa Barat untuk membantu pemerintah dalam menanggani kasus.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News