Ridwan Kamil Bakal Prioritaskan Saudagar Asal Jawa Barat

Ridwan Kamil Bakal Prioritaskan Saudagar Asal Jawa Barat
Ridwan Kamil. Foto Istimewa

jpnn.com, BANDUNG - Calon Gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil berkomitmen memprioritaskan pengusaha atau saudagar asal Jawa Barat dalam pembangunan.

Hal itu Kang Emil sampaikan menanggapi pertanyaan para panelis dalam dialog dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat, di eL Royale Hotel Bandung, Kamis (26/4) kemarin.

“Banyak sekali investasi (di Jawa Barat) ini datang dari luar, yang mengerjakan juga dari luar sehingga kami hanya jadi penonton. Nanti kami akan lakukan affirmative action sebuah keberpihakan untuk pengusaha lokal dengan cara-cara yang baik,” ucap Kang Emil.

Pemimpin terbaik sedunia nomor 48 versi Majalah Fortune ini menambahkan, gagasannya bersama Uu Ruzhanul Ulum untuk mengurangi ketimpangan pembangunan di Jawa Barat dengan akselerasi kemajuan melibatkan pengusaha-pengusaha putra daerah.

“Komitmen kami lima tahun ke depan cara berkomunikasi akan diubah, lebih pro aktif terhadap kebutuhan pengusaha. Kami akan dahulukan program saudagar Jawa Barat agar pengusaha ini jadi tuan rumah di negeri sendiri. Kami akan prioritaskan proyek-proyek besar ini untuk pengusaha Jawa Barat,” katanya.

Sementara, Ketua KADIN Jabar, Agung Suryamal berharap jika Kang Emil menjadi Gubernur dengan kepemimpinan ekonominya bisa melahirkan saudagar dan konglomerat berkualitas dari Jawa Barat.

Sedangkan, Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Jabar, Jajat Purwita juga mempertanyakan bagaimana keberpihakan Kang Emil terhadap pengusaha lokal Jawa Barat jika nanti menjadi gubernur.

Menjawab hal tersebut, Kang Emil menuturkan akan membawa apa yang telah dia lakukan di Bandung dengan program Little Bandung.

Ridwan Kamil mengatakan gagasannya bersama Uu Ruzhanul Ulum untuk mengurangi ketimpangan pembangunan di Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News