Relawan RINDU Luncurkan Interaktif AVATAR

Relawan RINDU Luncurkan Interaktif AVATAR
Relawan Kreatif Number One (RKWan) meluncurkan sarana komunikasi interaktif AVATAR (Angkutan Virtual Tim Aspirasi Rindu), di Bandung. Foto for jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Relawan Kreatif Number One (RKWan) meluncurkan sarana komunikasi interaktif AVATAR (Angkutan Virtual Tim Aspirasi Rindu), di Lapangan RW 05, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung

Menurut Koordinator pembuatannya, Buliitt Sisareza, peluncuran AVATAR merupakan inisiatif relawan pasangan RINDU karena banyaknya warga yang selalu ingin didatangi oleh pasangan RINDU secara langsung.

"Keinginan ini terkendala keterbatasan waktu dan kesibukan jadwal Kang Emil dan Kang Uu, yang tidak memungkinkan hadir di semua tempat dan menyapa warga, saat berkampanye." jelasnya.

Di sisi lain, berkat dukungan teknologi, relawan RINDU kemudian memanfaatkan kemampuan yang dimiliki di bidang pemorgraman komputer dan animasi yang memungkinkan Kang Emil dan Kang Uu tetap dapat hadir melalui Avatar, tanpa harus hadir secara fisik.

"Meskipun tidak mewakili 1005, namun Kang Emil dan Kang Uu tetap dapat hadir di hadapan warga," jelasnya.

Ditambahkan Buliitt, teknologi yang digunakan sebenarnya sederhana yakni menggunakan interaktif animasi 3D Kang Emil yang mampu berinteraksi dengan warga.

"Teknologi ini memungkinkan Kang Emil berdialog dengan warga. Tak hanya berdialog, juga bernyanyi dan mendengarkan curhat warga," jelasnya.

Warga juga bisa foto bareng dengan Kang Emil dan Kang Uu.

Teknologi ini memungkinkan Ridwan Kamil dan Kang UU berdialog dengan warga. Tak hanya berdialog, juga bernyanyi dan mendengarkan curhatan warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News