Ridwan Kamil Berharap Polisi Izinkan Renovasi Gelora Bandung Lautan Api

Ridwan Kamil Berharap Polisi Izinkan Renovasi Gelora Bandung Lautan Api
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. FOTO: JawaPos.com/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan didampingi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sambangi Bareskrim Mabes Polri, Kamis (28/1).

Kedatangan mereka untuk mengupayakan agar stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat bisa direnovasi untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. 

Menurut Ridwan Kamil, pihaknya memerlukan izin dari penyidik lantaran stadion tersebut masih menjadi barang bukti bagi polisi untuk menyelidik dugaan korupsi.‎

“Jadi kan kita lagi perjuangkan pembukaan dan penutupan PON pakai stadion GBLA atau Gedebage. Kalau Bareskrim kasih clearence. Saya bisa beres-beres renovasi stadionnya untuk pakai pembukaan PON,” ujar Ridwan Kamil di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (28/1).

Menurut ‎dia, apabila nanti tidak mendapat izin dari polisi, maka pria yang disapa Emil ini akan membuka PON di Stadion Jalak Harupat, Bandung.

“Ada surat dari menteri yang menyatakan tak ada masalah kalau mau dipakai. Kalau enggak bisa ya pindah Jalak Harupat,” ucap dia.

Sementara itu, Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Kombes Erwanto Kurniadi , mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan tim penyidik yang menangani kasus dugaan korupsi tersebut. Namun, menurut dia, pihaknya tidak mempermasalahkan apabila stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat dipakai untuk PON.

“Kasusnya masih berjalan dan kerugian negara masih dihitung. Tapi pengumpulan bukti sudah selesai,” terang Erwanto.

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan didampingi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sambangi Bareskrim Mabes Polri, Kamis (28/1). Kedatangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News