Ridwan Kamil Bicara di Acara Supermentor Los Angeles

Ridwan Kamil Bicara di Acara Supermentor Los Angeles
Ridwan Kamil (paling kiri) saat menjadi pembicara dalam Forum Konferensi Global, yang diselenggarakan Milken Institute. Foto for jpnn

jpnn.com, LOS ANGELES - Calon Gubernur nomor urut satu, Ridwan Kamil saat ini tengah berada di Amerika Serikat menjadi pembicara dalam Forum Konferensi Global, yang diselenggarakan Milken Institute.

Selain itu, Kang Emil juga menjadi dosen tamu di School of public affair, University California Los Angeles (UCLA), dan menyampaikan beberapa hal terkait inovasi dan gagasan pemanfaatan teknologi dalam mendorong perubahan di Kota Bandung.

Kang Emil juga didapuk sebagai pembicara dalam acara Supermentor yang digagas oleh mantan Duta Besat RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal.

Dalam acara supermentor ini, kang Emil menyampaikan beberapa hal terkait tips sukses saat memimpin kota Bandung, etika kerja, dan kehalian yang diperlukan dalam menghadapi ketatnya persaingan di abad ke 21.

Selain di acara Supermentor, Kang Emil juga direncanakan akan menjadi pembicara di Forum Konperensi Global Milken Institute.

"Mereka tertarik tentang inovasi-inoivasi yang ada di Asia yang tidak selalu datang dari sektor swasta, tapi juga dari sektor pemerintahan. Bagaimana pemerintahan memberikan pelayanan berbasis teknologi, memberantas korupsi menggunakan teknologi dan menghadirkan kebahagian kepada warga kota juga dengan dukugan teknologi," ungkapnya.

Menurut Kang Emil, kobinasi beragam inovasi yang menjadikan Kota Bandung sebagai kota yang berubah, dan kini menjadi kota yang baik.

"Pemerintah Kota Bandung, senantiasa berusaha menghadirkan kebijakan yang inovatif, membuat jarak antara warga kepada negara makin pendek, dan menjadikan warga kota Bandung berbahagia," papar dia.

Ridwan Kamil juga menjadi dosen tamu di School of public affair, University California Los Angeles (UCLA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News