Ridwan Kamil: Ini Supaya Rumah Sakit Tidak Kolaps

Ridwan Kamil: Ini Supaya Rumah Sakit Tidak Kolaps
Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Kang Emil memeriksa berkas pengendara mobil di pos penyekatan GT Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil turun langsung untuk memeriksa kendaraan roda empat yang melewati penyekatan PPKM Darurat di Gerbang Tol (GT) Pasteur, Kota Bandung, Sabtu (10/7).

Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil- juga ikut mengecek berkas persyaratan pelaku perjalanan bersama petugas TNI, Polri, dan Dishub.

Saat itu, dia mengecek kelengkapan dokumen sejumlah pengendara mobil dari luar Bandung yang melewati pos penyekatan. Dia berharap upaya tersebut mampu menekan mobilitas warga.

"Mobilitas kita juga sudah mendekati 30 persen, masih naik turun. Mudah-mudahan dengan turunnya mobilitas itu menurunkan juga potensi penularan virus delta," kata Kang Emil setelah mengecek penyekatan.

Dia menyatakan penyekatan itu pun sejauh ini telah terbukti menurunkan mobilitas masyarakat, khususnya mobilitas kendaraan yang masuk melalui GT Pasteur.

Mantan wali kota Bandung itu menilai dalam sepekan ini kesadaran masyarakat untuk mengurangi mobilitas di masa PPKM Darurat ini terus meningkat.

"Visual saja sudah kelihatan yang Tol Pasteur biasanya Sabtu-Minggu macet banget, hari ini seperti jalan biasa," ucapnya.

Menurut Kang Emil, mobilitas masyarakat yang menurun juga mulai berdampak pada penurunan angka keterisian pasien Covid-19 atau bed occupancy rate (BOR) di berbagai rumah sakit rujukan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil turun langsung ke pos penyekatan PPKM Darurat di Gerbang Tol Pasteur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News